Loading...

Beberapa Buah Terbaik Dan Terburuk Untuk Diet

Simak info kesehatan dari blog info kampungan diambil dari berbgai sumber diinternet.
Tahukah Anda bahwa semua buah memang bisa dikatakan sehat. Tapi jika Anda yang sedang ingin  menurunkan berat badan, maka ada beberapa buah yang sebaiknya tidak anda konsumsi terlalu sering karena mengandung kadar gula yang cukup tinggi.


Kadar gula buah atau biasa disebut dengan “fruktosa” yang tinggi bisa sangat merugikan program penurunan berat badan Anda. Jadi alangkah baiknya hindari buah dengan kadar gula tinggi saat Anda sedang diet.

Berikut beberapa buah yang baik dan buruk dikonsumsi untuk orang yang sedang dalam program diet, di bawah ini:




Buah Terbaik dan Terburuk untuk Diet

Berikut Beberapa Buah-buahan Terbaik Untuk Program Diet

1. Ceri
Buah Ceri mirip dengan buah berri dalam hal nilai antioksidan. Buah Ceri memiliki kandungan  gula alami sedikit lebih tinggi, tapi karbohidrat sangat rendah dan merupakan sumber serat penting. Indeks glikemik ceri sekitar 22.

2. Buah Berri
Banyak sekali jenis buah Berri didunia seperti :
Blueberry, stroberi, raspberry, blackberry, semuanya dikemas dengan antioksidan dan vitamin. Buah Berri ini juga banyak sekali mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) yang umumnya rendah sekitar 20-an.


3. Persik dan Aprikot
Dengan nilai gizi yang sama seperti buah apel dan pir, buah-buahan ini adalah cara cerdas untuk memperoleh dosis yang baik dari vitamin C dan serat. Persik dan aprikot memiliki GI 30-an.

4. Apel dan Pir
Buah-buahan ini rendah gula dan mengandung sejumlah serat penting. Apel dan pir masih merupakan cara terbaik untuk memuaskan keinginan untuk rasa manis, dengan GI 38.

Berikut Beberapa Buah Terburuk Untuk Program Diet

1. Mangga dan Pepaya
Meskipun tidak manis seperti nanas, mangga dan pepaya memiliki kandungan gula yang cukup tinggi yaitu indeks glikemik 55.

2. Kurma
Buah Kurma kering mengandung kadar gula tertinggi dari buah apapun. Buah Kurma memiliki skor glikemik 103, yang lebih tinggi dari glukosa murni yang memikiki glikemik 100. Bila Anda sedang melakukan program diet, cobalah mengganti konsumsi buah kurma dengan buah kering lain seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki indeks glikemik 50-an.

3. Melon dan Semangka
Buah Melon dan semangka selain memiliki kandungan air yang cukup banyak juga memiliki kandungan gula buah yang sangat tinggi (GI melon 65 dan semangga 100).


4. Nanas
Mungkin sudah tidak mengherankan bila buah nanas memiliki skor gula darah yang cukup tinggi dikarenakan rasanya yang amat manis. Indeks glikemik buah nanas adalah 66, yang dianggap tahap moderat atau (sedang).


Demikian informasi Daftar Buah Terbaik dan Terburuk untuk program Diet yang kami ambil dari berbagai sumber diinternet,  semoga bermanfaat buat anda semuanya.
Terimakasih sudah berkunjung di blog INFO-KAMPUNGAN.BLOGSPOT.CO.ID , dan dapatkan info lainnya seperti info kesehatan, entertaiment, politik, artikel islami, teknologi dan masih banyak lagi.
INFO KAMPUNGAN – Info terupdate dan 100% beda


INFO KESEHATAN 4624929058658244685

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR YANG SOPAN

emo-but-icon

Home item

ADS

Popular Posts

Flickr Photo